Thursday, August 11, 2011

" BOLU GULUNG PISANG SELAI COKLAT "

sebenarnya dah sering banget bikin BolGul,cuma yg satu ini nyoba pake resep Lain (manfaatin ada pisang nganggur yang sudah mulai menghitam kulitnya).terinspirasi dari BolGulnya Bu Fatma Bahalawan NCC..adonan ditambah Pisang amBon(karna ga ada saya pake pisang yg ada disini aja) n memakai Selai coklat..
Dan ALhamdulillah..tetep dgn nyambi2 kerja lain..akhirnya Mateng Juga,pake loyang Kecil jadinya 1 adonan jadi 2 BolGul.
Dan tetep seperti biasanya karna pada puasa utuh nebeng poto dulu nih si BolGul Pisangnya ^_^

Dan ini penampakan setelah digulung..:)

Berikut Resepnya:
Bahan A:
4 btr telur
80 gr coconut sugar/palm sugar(aku pake gula yg ada aja merk cane sugar yg brown soft)
20 gr gula pasir
1 sdt cake emulsifier

Bahan B:
80 gr tepung terigu
10 gr susu bubuk(aku pake susu bubuk anak2 2cup)
10 gr tepung maizena
1 sdm bumbu spekoek(aku ga pake)

Bahan C:
50 gr margarine, lelehkan(aku pake 40gr aja)
1 bh pisang ambon, haluskan(pake pisang yg merk Dole disini 2buah)

Bahan D:
4 sdm selai cokelat

Cara membuatnya:
1. Kocok bahan A hingga kental, masukkan bahan B aduk rata, tuangi bahan C, aduk rata benar.
2. Tuang adonan kedalam loyang ukuran 20x30x4cm yg sudah dipoles mentega dan dialasi kertas roti dibagian bawah.
3. Panggang dalam oven suhu 200’C hingga matang dan permukaannya kering. Angkat, dinginkan.
4. Balik kue diatas kertas roti, polesi dengan bahan D, gulung dan kencangkan.

No comments: