Monday, September 1, 2008

" Welcome Ramadhan "



assalamualaikum..
duh dah lama ga nulis lagi nih,abis sibuk sih(sok sibuk maksudnya)
tak lupa kupanjatkan syukur Alhamdulillah kepada Allah swt,tlah dipertemukan lagi dengan Bulan yang mulia ini yaitu bulan Ramadhan,ga terasa udah kali ke-2 ini ngejalani puasa dinegri Qatar ini,ga ada yang terlalu istimewa dari menu n kebiasaan puasa disini,yang diutamakan adalah Niat n do'a aj..
Beda jauh dengan di negriku tercinta so pasti indonesialah..heheh(sampe segitunya)jujur walaupun seterpuruk apapun negara indo aku tetap cinta padamu n aku akan selalu kembali kenegara itu,Because disitulah tempat keluarga n orang2 yang kusayang.
oh ya,biasanya klo di indo mo nyambut puasa pertama tuh seru banget,jadi ngebayang waktu masih di indo,semua sibuk kepasar beli persiapan tuk menu sahur,klo waktu kecil pake acara begadang nungguin sahur segala,pokoknya seru deh.
Tapi beda dengan Bunda,ayah n nadia semalam menyambut Ramadhan pertama,klo niat itu yang udah betul2 di siapin,klo menu biasa aja,tapi ada lucunya Nadia udah lumayan mengerti n walaupun belum terlalu memahami Puasa itu apa,ya lumayanlah klo ditanya puasa itu apa Nadia? ga boleh mamam bunda dengan gampangnya dia menjawab..
semalam nadia betul2 menyambut puasa tuh,ampe tidur jam 2 subuh,habis nelpon ke indo,nelpon Nenek yang lagi sahur di bengkulu,Kakek n cik aam yang lg sahur di cianjur,tante irma yang lagi sahur d bekasi, wo ayuk ocha, om yo,bg Fike, wak Fike,tante eka,n wo ifan n bude,semuanya pas lagi sahur diBatam,pokoknya seru nadia ngucapin mat sahur ma semua n ditambah pertanyaan ini itu yang semua bisa nadia jawab n sambil sembari becanda.
wlaupun jauh tapi dah agak legaan bunda jg dah nelpon mua saudara yang d indo,tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa ini.
semoga amal ibadah dan Niat tulus kita di terima oleh Allah SWT.Amin.

tapi jangan lupa bukan cuma itu aja loh,masih banyak yang harus kita lakukan:diantaranya,memperbanyak beribadah,ga boleh ngerumpi n masih banyak lagi,moga kita semua dapat menjalankan puasanya dengan sempurna.
oh iya,jangan lupa yang dibawah ini....

pokoknya tetap semangat n perbanyaklah beribadah....

No comments: